Searching...
Minggu, 01 Juli 2012

Himpunan Materi Kultum


Kata-kata yang manis memang terbukti bisa menghipnotis manusia. Ia bisa menghanyutkan manusia dalam buaiannya. Pendapat ini bertitik tolak pada fitrah manusia yang selalu ingin dihargai atau bahkan dipuji.
Kata-kata yang manis juga bisa memotivasi manusia untuk berbuat baik dan meninggalkan perbuatan mungkar. Sebuah kritikan yang tajam namun dibungkus dengan tutur kata yang halus lebih bisa diterima oleh orang yang dikritik.
Dan sebaliknya penyampaian dakwah kebenaran secara vulgar dan kasar kepada umat manusia terkadang akan berakibat sebaliknya. Metode tersebut tidak hanya kurang efektif bahkan bisa memunculkan sikap antipati dari objek dakwah. Allah memberikan dalam kelembutan sesuatu yang tidak diberikanNya dalam kekerasan. Inti dakwah dalam Islam adalah saling nasihat menasihati, nasihat bagi Allah, RasulNya, para pemimpin, dan kaum muslimin.
Dalam sebuah hadis disebutkan, Tolonglah saudaramu yang zhalim dan mazhlum. Dan menolong saudara yang zhalim adalah menasihatinya agar tidak melakukan kezhaliman dan kemungkaran.
Buku ini membahas topik-topik dakwah yang meliputi perkara-perkara penting dalam bidang akidah, mu'amalah, ibadah, dan keutamaan-keutamaan Islam yang diperlukan oleh jutaan manusia. Abdurrahman bin Abdullah as-Sanad memaparkannya dalam bahasa yang sederhana dan jelas sehingga mudah dicerna oleh pembaca dari semua kalangan.

Penulis : Abdurrahman bin Abdullah as-Sanad
Penerbit : Pustaka Darul Haq
Hal. :  x + 163 halaman
Size : 14,5 x 20,5 cm
Berat: 200gr

Harga : Rp. 20.000,-

0 komentar:

 
Back to top!