Searching...
Rabu, 03 Juli 2013

Menyambut Seruan adzan Adab dan Hukum

Sesungguhnya kebanyakan kaum muslimin ketika hendak ke masjid tidak begitu memperhatikan yang ada kaitannya dengan adab menghadiri masjid sehingga terjadi banyak kesalahan, dan terjadi banyak perselisihan, hal ini menurut pandangan saya disebabkan 2 perkara:
Pertama : Lemahnya keimanan dan pengetahuan pada sebagian kaum muslimin, yang menyebabkan ketidak tahuan tentang hukum-hukum yang berkaitan dengan masjid atau mereka paham tapi mereka tidak merasa butuh dan tidak mau mengamalkannya.
Sesungguhnya berpaling dari agama islam, (dengan) tidak mau mempelajarinya dan tidak mau mengamalkannya adalah perkara yang sangat berbahaya, sebagaimana Rosululloh bersabda yang artinya : “Sesungguhnya Alloh Ta’ala murka terhadap orang yang pandai dalam masalah dunia tetapi bodoh dalam masalah agama.”
Kedua: Berubahnya ibadah yang agung ini -yakni sholat- menjadi kebiasaan saja pada sebagian orang. Kamu dapati orang pergi kemesjid seperti orang yang pergi ketempat lain. Maka ini bisa jadi, perhatiannya ke selain masjid lebih mereka perhatikan ketimbang masjid.
Sesungguhnya sholat yang seharusnya merupakan penyejuk mata bagi mukmin, sekarang sudah menjadi sebatas gerakan rapi yang sunyi dari kekhusyu’an, ketenangan, dan menghadapnya hati secara sungguh-sungguh kepada pemilik alam semesta.
Maka bagaimana mungkin sholat semacam ini bisa mencegah dari perbuatan keji dan mungkar, sehingga mampu menjalankan tugas/peranannya untuk memperbaiki kehidupan manusia dan tingkah laku mereka?

Penulis :DR. Abdullah Bin Shalih Al-Fauzan
Penerbit : Hikmah Ahlus sunnah
Berat:  Kg, Soft Cover
Ukuran: 16,5 x 24,5 cm 

Harga BukuRp. 65.000


Pemesanan sms ke :  083867717915
format : kode/judul buku (jmlh) # nama-almtkrm

0 komentar:

 
Back to top!