Searching...
Jumat, 12 Juli 2013

Buku Sirah Nabawiyah Ibnu Hisyam


Resensi
Buku ini merupakan rekaman seluruh perjalanan Nabi besar Muhammad  Shalallahu ‘Alaihi wa Sallam dari kecil, remaja, dewasa, pernikahan, menjadi Nabi, perjuangannya yang heroik dan tantangan-tantangan besar yang dilaluinya, hingga wafatnya.
Membaca buku “Sirah Nabawiyah”, bagaikan menelusuri tapak-tapak kehidupan Rasul secara detail dan rinci. Membaca sirah Nabi, laksana mengurai perjalanan hidup Nabi yang penuh warna. Perjalanan hidup yang kaya nuansa. Perjalanan hidup yang penuh cita rasa. Dan yang menjadi keunggulan Sirah Nabawiyah ini adalah ia merekam betul bagaimana prosesi ayat-ayat Al-Qur’an yang turun kepada Nabi sehingga kita bias mengetahui konteks ayat-ayat tersebut.
Ini adalah buku sirah yang paling lengkap dan sumber paling awal dari sejarah Nabi bahkan menjadi sumber utama penulisan buku-buku sirah setelahnya. Tak ada satu buku sirah manapun yang ditulis setelah itu kecuali dia pasti merujuk atau merefer pada Sirah Ibnu Ishaq ini. Semua sejarawan Islam telah berhutang intelektual  kepada Ibnu Ishaq dan Ibnu Hisyam, dua penulis buku sirah ini. Oleh karena itu siapapun yang membaca buku ini pasti memiliki kebanggaan tersendiri yang tidak ia dapatkan ketika membaca buku sirah lainnya.

Harga Buku:
Rp. 150.000 
Penulis : Ibnu Hisyam
Penerbit : Akbar Media
Berat: 1400 gr
Pemesanan sms ke :  083867717915  
format : kode/judul buku (jmlh) # nama-almtkrm

0 komentar:

 
Back to top!