Searching...
Rabu, 03 Juli 2013

Syarah Hilyah Thalibil Ilmi Akhlak Penuntut Ilmu

Ilmu merupakan hiasan manusia. Dengannya ia bisa tampil menawan walaupun parasnya biasa-biasa saja. Ia juga bisa membuat menjadi kaya meskipun kondisinya adalah miskin. Ia juga bisa menjadi sehat walaupun aslinya sedang sakit. Ia juga dapat menjadi normal meskipun ia cacat.
Ilmu merupakan pengangkat derajat manusia. Manusia akan mulia karena ilmu yang dimilikinya, tanpanya manusia akan menjadi rendah dan tak bernilai meskipun mempunyai rupa yang sempurna.
Ilmu adalah kebahagiaan yang selalu menyertai manusia dimanapun ia berada. Meskipun manusia memiliki segudang materi berlimpah di sekitarnya namun bila ia tidak menguasai ilmunya maka ia takkan bisa mendapatkan kebahagiaan darinya. Kebahagiaan hanya dapat diraih dengan ilmu. Ilmu adalah nafas kehidupan manusia yang dengannya ia merasakan nikmat kehidupan ini.
Namun ilmu bisa menjadi dua mata pisau yang berlawanan. Seseorang bisa menjadi baik dengan ilmu dan juga dapat menjadi jahat dengannya, bisa menjadi takabur dengan ilmu dan juga bisa menjadi rendah hati dengan ilmu. Dan itu semua tergantung niat masing-masing individu tersebut.
Dan untuk membimbing manusia agar tidak salah langkah dalam nempelajari ilmu apalagi menggunakannya ke jalan yang tidak benar, maka DR. Bakr bin Abdullah Abu ‘Aid menulis sebuah buku yang berjudul Hilyah Thalibil Ilmi (Perhiasan 5encari Ilmu) kemudian disyarah oleh Syaikh Muhammad bin Shalih U-Utsaimin. Kedua sosok ini merupakan pakar di bidang ilmu dan sangat dihormati oleh para penuntut ilmu.

Penulis: DR. Bakr Bin Abdullah
Syarah: Syaikh Muhammad bin Shalih al-Utsaimin
Penerbit: Akbar Media
Berat: 500 gram
Ukuran: 14cm x 21cm, Softcover
Tebal: – Hlm 

Harga:  Rp. 50.000 


Pemesanan sms ke :  083867717915 
format : kode/judul buku (jmlh) # nama-almtkrm

0 komentar:

 
Back to top!