Searching...
Minggu, 24 Juni 2012

MENGAPA HARUS BERCERAI


Ketika suami isteri yang tidak memiliki kesiapan mental menghadapi persoalan berumah tangga maka setitik persoalan akan menjadi prahara yang menjadi alasan mereka untuk bercerai. Ketika yang terbayangkan dalam pernikahan semata keindahan maka jiwa tidak memiliki kesiapan menyelesaikan persoalan kecil yang pasti datang. Dan, ujungnya tidak lain perceraian yang seolah dijadikan jalan keluar semua masalah rumah tangga.
Benar-benar memiriskan jika keagungan dan keindahan pernikahan bermuara pada derita bagi anak-anak. Karena ibunya hanya punya satu cara untuk menyelesaikan rumah tangga, yaitu mengajukan gugatan cerai. Atau, banyak isteri menderita karena suami hanya punya satu kalimat untuk menyelesaikan masalah rumah tangga, “Kamu saya cerai!”
Begitu jatuhnya citra pernikahan karena sikap suami isteri yang tidak bisa menyelesaikan masalah dengan dewasa. Dan semakin rendah nilai pernikahan karena tingkah laku pasangan yang hanya mampu menjaga umur pernikahan  lebih pendek dari usia jagung.
Haramkah perceraian? Syariat tidak mengharamkan perceraian, juga tidak membuka pintunya lebar-lebar.Tapi sebagai pintu terakhir problem rumah tangga yang tidak mungkin bisa dibenahi.
Ustadz Abu Umar Basyier mengurai masalah ini dalam buku
Mengapa Harus Bercerai? yang memberikan motivasi bahwa setiap pasangan hendaknya berjuang mempertahankan pernikahannya.
Selamat membaca!

Kode Buku : BKSHA-0002
Penulis : Abu Umar Basyier
Penerbit : SHAFA PUBLIKA
ISBN : 978-602-9330-076
Ukuran : 15 cm x 21 cm
Hal. : 344
Berat : 360 gr

Harga: Rp 46.000,-

0 komentar:

 
Back to top!