Searching...
Selasa, 30 Juli 2013

Buku Akidah Islam Menurut Empat Madzhab



Penulis: Prof. DR. Abul Yazid Abu Zaid Al-’Ajami
Penerbit: PUSTAKA AL-KAUTSAR

Ukuran: 14.5 x 21 cm
Berat: 0.3 Kg
Resensi
Dalam IslamAkidah merupakan keyakinan hati dengan keimanan yang mantap tanpa disertai keraguan di dalam hati seseorang. Akidah merupakan kandungan dari rukun iman yaitu beriman kepada Allah, beriman kepada malaikat, beriman kepada kitab-kitab-Nya, beriman kepada Rasul-Nya, beriman kepada hari akhir, dan beriman kepada takdir yang baik maupun yang buruk. perbedaan dalam masalah akidah sebenarnya merupakan hal tabu dan dilarang. Berbeda dengan permasalahan fikih yang meniscayakan toleransi dalam perbedaan pendapat, selama masih bersandar kepada dalil-dalil sahih lagi kuat.
Dikalangan kita banyak yang beranggapan bahwa perbedaan pendapat fikih dikalangan empat madzhab fikih Islam, dibarengi dengan perbedaan pemahaman dan keyakinan akidah yang berbeda-beda.
Bahkan parahnya lagi, dikalangan kita tidak sedikit yang menyimpang dari akidah yang dianut Ahlu Sunnah wal Jama’ah, biarpun pendapat fikih mereka acapkali berbeda. Namun mayoritas kaum muslimin tidak mengetahui hal ini.
Sungguh perbedaan fikih di antara para imam fikih tidak lantas membuat akidah dan keyakinan mereka pun berselisihan. Bagaimanakah akidah dan keyakinan yang mereka anut? Jawabannya ada di dalam buku ini.
Prof. DR. Abul Yazid Abu Zaid Al-Ajami, adalah guru besar di Universitas Kairo, Mesir. Beliau lahir pada tahun 1942 M di provinsi Al-Garbiyah. la menempuh studi di Universitas Al-Azhar dan mengambil program doktor dengan predikat Summa Cum Laude. Beliau juga sempat mengecap pendidikan di Universitas Imam Muhammad bin Sa’ud, Riyadh, Universitas Shan’a di Yaman dan Universitas Islam Islamabad. Kini, sang professor mengetuai program studi akidah dan dakwah di Universitas Kuwait. Puluhan karya ilmiah sudah ia telurkan, di antaranya buku yang berada di tangan Anda ini, Al- Akidah Al-lslamiyah inda Fuqaha 7 Al-Arba’ah.
Harga Buku:
Rp.95.000 
KONTAK / ORDER : 
083867717915 / 085878908434 
(Mhn Maaf, utk efisiensi waktu, kami hanya melayani kontak via Sms

0 komentar:

 
Back to top!